Latest News

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Cara menghilangkan bekas jerawatBekas jerawat merupakan sebuah jejak atau kotoran yang menempel di muka setelah menjalani proses penyembuhan jerawat yang tumbuh di bagian muka. Bekas jerawat yang nempel dimuka akan membuat kecantikan/kegagahan kamu berkurang.

Menghilangkan bekas jerawat memang harus dilakukan setelah penyembuhan jerawat yang melanda muka anda dengan alasan seperti yang saya jelaskan di atas, tapi biasanya seorang cowok tidak peduli mukanya berbekas atau tidak setelah jerawatnya sembuh, tidak seperti cewek jika banyak bekas jerawat di mukanya akan membuat dia tidak pede jalan dengan si do'i tentunya, hehe.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Langsung saja baca beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang ada di bawah ini.

1. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan jeruk nipis.
Jeruk nipis merupakan cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Langkah pertama bersihkan wajah anda dengan air hangat agar debu yang menempel hilang, kemudian peras jeruk nipis ke tisyu atau kapas dan usapkkan ke noda bekas jerawat sampai terasa kasar, saat mengusap wajah anda usahakan jangan memencet bekas jerawat tersebut. Saat pertama menggunakannya memang sedikit agak perih tapi bila sudah terbiasa tidak akan terasa sakit. Diamkan sejenak lalu basuh dengan air hangat, lakukan setiap hari sebelum mandi.

2. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih.
Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 2x seminggu (pagi,sore,malam) sebelum mandi.

3. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur dan madu.
Biasanya putih telur di buang begitu saja dalam membuat kue. Tapi ternyata putih telur berkhasiat untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dan madu sangat baik untuk kulit kita . lalu bagaimana bila kita campurkan? Tentu akan menjadi bahan yang special . caranya campur putih telur dengan madu. Setelah merata usapkan ke bekas jerawat. Cara ini tidak sakit namun membuat wajah kita terasa fresh. Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

4. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh.
Kadang kadang saat kita membuat teh, ampas dari teh terbuang sia sia padahal manfaat dari ampas teh sangat baik untuk perawatan kulit terutama dalam hal menghilangkan bekas jerawat dengan cara tempelkan ampas teh tersebut ke bekas jerawat anda, usahakan saat menempelkan ampas teh ini jangan memencet bekas jerawat anda tapi oleskan dengan perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari.

Silahkan gunakan diantara ke empat cara diatas yang menurut anda cocok untuk digunakan namun khasiat setiap cara di atas sama jika dilakukan secara rutin. pilih salah satunya ya untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih menempel di muka anda agar aurah kecantikan yang kini memudar akan kembali bersinar seperti dulu, hehe.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang sempat admin berikan buat anda semoga apa yang penulis tuankan di artikel ini dapat bermanfaat buat anda tentunya. jangan lupa memberikan jempolnya ya, hehe Terimakasih.