Latest News

Cara mudah backup data di internet

Cara mudah backup data di internet
Cara mudah backup data di internet - Backup atau menyimpan data di internet merupakan langkah yang paling aman dilakukan untuk keamanan data anda, tidak perlu ragu lagi jika suatu saat data yang diinginkan akan hilang dan terhapus oleh virus, karena data yang anda simpan di internet akan aman dan siap diunduh kapanpun.

Banyak yang pusing karena data mereka yang ada dilaptop atau PC hilang entah kemana termakan virus atau hardisknya rusak. Kehadiran admin akan memberikan solusi tepat bagaimana cara backup atau menyimpan data di internet agar data anda aman terkendali, hehe.

Ada beberapa media penyimpan data di internet seperti Google Drive, 4Share, dll, tergantung kenyamanan anda mau pakai yang mana, namun yang admin jelaskan disini adalah backup data di Google Drive. Cara menyimpan data di google drive sangat mudah, cukup membuat email dan mengunduh aplikasi Google Drive di laptop atau PC.

Dengan mengunduh aplikasi google drive di laptop atau Pc, maka data yang di simpan di folder google drive akan secara otomatis masuk di akun google drive secara online (harus koneksi dengan internet). Buat yang belum punya akun G-mail silahkan buat akun dulu, baca cara membuat akun g-mail di google.

Alternatif kedua adalah menyimpan file di google drive tanpa mengunduhnya, cukup masuk di halaman google drive kemudian masukkan akun gmail anda, lihat langkah - langkah dibawah ini.

1. Silahkan login di Google Drive.
2. Masukkan Username dan Password G-mail anda.
Cara mudah backup data di internet
3. Setelah anda Login, kurang lebih tampilannya akan seperti dibawah. Silahkan Unggah data yang ingin disimpan dengan memilih menu Unggah (sebelah kanan Buat).
Cara mudah backup data di internet

4. Data yang anda unggah akan tersimpan selamanya di akun google drive anda jadi yang perlu anda ingat hanyalah username dan password anda, terimakasih cukup mudahkan. :D

Demikian artikel ini tentang cara mudah backup data di internet yang sempat admin berikan buat sahabat caratrik.com nantikan artikel selanjutnya, kunjungan anda di blog saya akan membuat admin lebih semangat lagi dalam membuat artikel yang sahabat caratrik.com perlukan. Terimakasih


0 Response to "Cara mudah backup data di internet"