Latest News

Tetap segar saat bagun pagi meskipun begadang

Manfaat Kopi
Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya begadang apalagi bagi yang suka dunia malam, begadang sampai subuh bangun jam 7 atau jam 8 pagi, pasti perasaannya tidak enak saat bangun pagi setelah begadang.

Biasanya saat bangun pagi setelah begadang di malam hari kepalanya akan terasa sakit, puyeng, pusing dan sebagainya, Disebabkan karena kurang tidur. Bagaimana caranya agar tetap segar bangun dipagi hari meskipun begadang pada malam hari?, Baca selengkapnya ya.


Ini sudah Admin buktikan sendiri setelah mendengarkan nasehat dari teman yang kebiasaannya begadang setiap malam, dan tidurnya hanya 3 - 4 jam, tapi pada saat bangun pagi tetap Segar dan tidak merasakan gejala sakit kepala, pusing dll.

Mau tahu rahasianya Apa? Rahasianya adalah Kopi, dengan minum kopi dimalam hari buat orang yang suka begadang akan berefek saat bangun pagi, yaitu tetap segar dan tidak merasakan gejala sakit kepala dll. Ini sudah Admin buktikan setelah beberapa hari yang lalu saat saya begadang.

Apa yang membuat kita tetap segar saat bangun setelah minum kopi di malam hari ? Karena Kopi dapat menambah stamina dan mengurangi rasa sakit kepala. Hal ini terjadi karena zat kafein yang masuk ke dalam tubuh bersaing dengan fungsi adenosis yang terdapat dalam tubuh.

Senyawa adenosin ini berfungsi membuat orang menjadi cepat tidur tetapi kandungan dari kafein tersebut memperlambat sel-sel tubuh sehingga tubuh menjadi tidak mudah lelah dan mengantuk sehingga kita terasa segar. Kandungan dari kafein tersebut juga berfungsi untuk mengurangi rasa sakit kepala.

Jadi buat yang sering begadang persiapkan kopi, agar saat bagun pagi tidak merasakan gejala sakit kepala. Cocok juga buat yang terkena penyakit insomnia yang susah tidur dimalam hari, tapi buat kamu yang ingin mencegah insomnia berkepanjangan anda juga bisa baca artikel saya tentang cara dan trik mengatasi insomnia yang berkepanjangan.

Demikian artikel ini, semoga apa yang admin berikan dapat bermanfaat buat anda terutama buat admin yang selalu ingin memberikan yang terbaik buat pengunjung blog ini. Terimakasih