Latest News

Cara mudah hemat daya penggunaan baterai Gadget Android

hemat baterai Gadget Android
Cara mudah hemat daya penggunaan baterai Android - Baterai merupakan jantung pada setiap gadget atau smartphone terkhusus Android yang harus bertahan dalam keadaan apapun, ketika daya baterai yg ada di smartphone low atau sudah habis maka kegiatan yang ingin dilakukan pada smartphone akan ikut berhenti.

Maka dari itu daya baterai harus selalu terisi dan terjaga saat bepergian, terkhusus pada saat bepergian jauh apalagi ke tempat dimana tak ada aliran listrik. Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk menghemat daya penggunaan baterai pada gadget terkhusus pada penggunaan gadget android.

Biasanya gadget Androi yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi daya penggunaan baterai, itu disebabkan karena banyaknya aplikasi yang diinstall  pada gadget yang dimiliki. Bagaimana cara menghemat baterai pada gadget android ? simak lebih lanjut.

Berikut cara menghemat daya penggunaan baterai pada gadget Androd

- Gunakan aplikasi penghemat daya baterai
Ada beberapa aplikasi pada android yang menghemat daya penggunaan baterai seperti DU Battery Saver, Battery Doktor, Penghemat Baterai 2 baterai, dan banyak lagi aplikasi penghemat daya baterai yang bisa digunakan untuk menghemat penggunaan daya baterai.

- Non Aktifkan Aplikasi
Biasanya penggunaan daya baterai pada gadget Android lebih banyak terkuras oleh sosial media yang masih aktif seperti facebook, twitter, google+, path, weechat, line, beetalk, instagram, dan sosial media lainnya. Maksudnya adalah saat selesai menggunakan sosial media jangan lupa untuk log out dari aplikasi yg digunakan bukan langsung tekan tombol home, dengan demikian setelah di log out maka aplikasi tersebut tidak menguras daya baterai lagi karena sudah tidak aktif lagi.

- Gunakan Smartphone Seperlunya
Langkah selanjutnya untuk menghemat baterai Gadget android adalah dengan menggunakan smartphone android seperlunya.

- Kurangi main game
Langkah ini merupakan langkah yang berat untuk dilakukan, apalagi buat anda yang pecinta game yang setiap saat selalu main game pada gadget yang dimiliki, untuk menghemat daya dengan menggunakan game langkah yang sangat efektif adalah siapkan powerbank agar penggunaan daya baterai dapat diimbangi saat selesai main game.

Ada beberapa langkah yang sebenarnya sangat efektif untuk menghemat daya baterai seperti mematikan GPS dan sambungan data, namun itu tidak mungkin dilakukan karena ini merupakan jantung kedua dari penggunaan gadget android.

Demikian artikel ini tentang cara mudah hemat daya penggunaan baterai pada gadget Android semoga bermanfaat terutama buat penulis, terimakasih.


0 Response to "Cara mudah hemat daya penggunaan baterai Gadget Android"